Cara Memasak Pavlova yang Sempurna

Makanan penutup klasik ini menyesuaikan dengan apa pun yang Anda suka – buah segar, yoghurt, krim kocok, atau bahkan kopi di meringue Anda

Didukung oleh ribuan pesta makan siang musim panas, pavlova, awan krim yang mengepul dan meringue dan buah musiman, dinamai sesuai dengan balerina Rusia Anna Pavlova, yang mengunjungi Australia dan Selandia Baru pada tahun 1926. Negara Antipodean mana yang dapat mengambil kredit untuk itu, Namun, tidak jelas – meskipun kombinasi meringue dan krim jauh lebih tua dari Anna sendiri, kedua negara mengklaim pavlova sebagai milik mereka.

Jalan yang paling aman untuk dikemudikan tampaknya adalah dari Helen M Leach, yang, setelah meninjau bukti dalam bukunya The Pavlova Cake: Evolution of a National Dish, menyatakan “kesimpulan yang lebih disukai dan lebih diplomatis adalah bahwa kita sedang berurusan dengan sebuah kasus evolusi budaya konvergen. ”

Apa yang tidak dapat disangkal adalah bahwa, apakah musim panas datang pada bulan Desember atau Juli, apakah itu membawa rambutan atau raspberry, pavlova adalah pencuci mulut yang sempurna ketika Anda ingin memanfaatkan buah musim ini dengan sesuatu yang sedikit lebih bagus daripada kekacauan Eton. Bukan tinggi fashion, mungkin, tapi seperti balet itu sendiri, selalu menyenangkan untuk dilihat.

Meringue

Mungkin tersembunyi di bawah lapisan buah dan krim, tetapi pangkalan meringue adalah apa yang memisahkan pavlova yang layak (karena sungguh, sangat sulit untuk membuat sesuatu yang buruk dari meringue dan krim) dari yang benar-benar hebat. Meskipun apa pun yang melibatkan putih telur kocok cenderung menimbulkan rasa takut ke dalam hati juru masak slapdash (saya berbicara secara pribadi), meringue sebenarnya sangat mudah dibuat, asalkan Anda mengikuti beberapa aturan dasar, yang semuanya berputar di sekitar menjaga kulit putih sejauh mungkin. mungkin dari apa pun yang akan meledak gelembung mereka. Pisahkan telur Anda dengan hati-hati untuk menghindari mendapatkan sedikit saja lemak dalam putih (atau mengganti putih telur yang siap dipisah jika Anda tidak berencana untuk membuat carbonara atau puding dengan kuning telur cadangan), dan gunakan logam bersih atau mangkuk kaca dan pengocok untuk menyiapkannya – minyak atau cairan pembersih apa pun akan menghentikan mereka mencapai potensi penuh mereka.

Pengisian

Tentu saja, whipped cream adalah pilihan klasik – meskipun jika Anda menggunakan buah yang sangat manis, seperti raspberry matang, mangga, leci atau buah ara, saya akan mempertimbangkan untuk memotongnya dengan creme fraiche, seperti yang dilakukan Beer dalam resep lain; atau yoghurt, seperti dalam buku Granger, Best of Bill. Ya, sepertinya itu bisa menghilangkan kegembiraan dari hidangan mewah yang memanjakan ini, tetapi nyatanya, sedikit ketajaman bekerja dengan indah untuk menyeimbangkan manisnya meringue dan buah.

Buah

Ini akan, tentu saja, tergantung pada apa yang tersedia di dekat Anda – versi gooseberry yang direbus oleh bir adalah sebuah wahyu bagi saya, menunjukkan mengapa pavlova markisa sangat populer di tanah kelahirannya. Keasaman adalah kunci di sini sebagai kontras dengan meringue manis dan kekayaan lembut krim, itulah sebabnya redcurrant bekerja sangat baik dalam pemilihan buah merah Smith, jadi apa pun yang Anda pilih, jika sangat manis, pertimbangkan untuk melemparkannya dengan sedikit lemon jus sebelum menambahkannya ke piring.

Topping

Bagi mereka di iklim utara, kegembiraan buah segar sudah cukup untuk tidak memerlukan apa pun di jalan penyepuhan, tetapi kecuali Anda menggunakan sesuatu yang agak renyah, seperti buah markisa, almond atau pistachio yang dikupas di Ottolenghi dan Goh’s resep menambah minat tekstur. Atau, merangkul dekadensi dan mencukur cokelat di atasnya seperti yang disarankan Lawson. Lagipula, tidak ada yang namanya terlalu banyak dalam hal pavlova.

Pavlova sempurna

Siapkan 10 menit + merebus
Masak 75 menit
Menyajikan 6

4 putih telur
¼ sdt krim tartar, atau ½ sdt jus lemon atau cuka
225 g gula kastor
1 sejumput garam
Krim whipping 250ml (atau 350ml jika Anda tidak menggunakan yoghurt)
100ml yogurt Yunani jika menggunakan buah yang lebih manis, jika tidak, gunakan krim 350ml
1 sdt ekstrak vanila
500g buah, direbus dengan gula secukupnya, jika perlu, dan didinginkan
1 peras jus lemon jika menggunakan buah yang lebih manis

Panaskan oven hingga 140C (kipas 120C) / gas 1 dan lapisi loyang dengan kertas tahan panas.

Kocok putih telur dalam mangkuk yang bersih, kering, logam atau gelas sampai berbusa, lalu tambahkan krim tartar dan cambuk ke puncak lunak. Kocok gula satu sendok sesekali, hingga kental dan kenyal.

Lipat garam, lalu sendok meringue ke atas nampan kue dalam lingkaran sekitar 23cm.

Masukkan baki ke dalam oven dan segera matikan api ke 120C (kipas 100C) / gas rendah. Panggang selama 75 menit – atau sampai garing di bagian atas tetapi sedikit squidgy di bagian tengah saat didorong dengan lembut – kemudian matikan dan biarkan hingga benar-benar dingin dalam oven.

Kocok krim hingga lunak, lalu masukkan yogurt dan vanilla, jika menggunakan. Sendok di atas meringue.

Potong buah menjadi potongan-potongan jika perlu, dan aduk dengan jus lemon jika sangat manis. Tumpuk di atas dan sajikan segera.

  • Pavlova: Australia atau Kiwi, apa varietas favorit Anda? Apakah Anda suka mereka renyah atau cumi-cumi, lembut atau penuh dengan yoghurt, rasa cappuccino atau cabai – atau apakah Anda tahu tentang bencana pencuci mulut?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *