Jamur dan Salad Farro dengan Resep Telur Rusak

Bom rasa untuk vegetarian, jamur menambah daging yang lezat dan kaya akan salad makanan utama ini

Shiitake adalah jamur favorit saya. Saya tumbuh besar memakan jamur shiitake Cina kering, dan saya berusia pertengahan remaja sebelum saya menemukan bahwa ada varietas jamur lain di dunia.

Dalam budaya Tiongkok, jamur dan sesama jamur mereka seperti telinga kayu dan telinga perak, dipuji karena kekuatan pengobatan mereka – mereka dikatakan menyeimbangkan dan memulihkan sistem kekebalan tubuh, mengatur gula darah, meningkatkan aliran darah dan mengurangi stres (inilah yang saya bagaimanapun ibu mengatakannya padaku).

Bagi vegetarian, jamur adalah bom rasa yang penting. Saya menambahkan shiitake kering ke bubur, sup, dan kaldu sayur untuk menyuntikkan rasa umami yang lebih dalam. Dalam salad seperti ini, jamur menambahkan daging yang kaya yang terasa sangat besar dan memuaskan.

Ini jelas merupakan salad makanan utama, cukup sehat untuk dimakan dari pusat piring, daripada di samping. Saya suka gigitan farro yang kenyal, tetapi Anda pasti bisa menggantikannya dengan jelai mutiara, quinoa, freekeh atau bahkan beras merah.

Saya sudah meninggalkan resep susu saya gratis, tetapi Anda bisa memberi salad ini dengan parmesan serut, feta remuk, atau bonekanya dengan ricotta lembut, sementara telur yang pecah menambah protein tambahan.
Salad jamur dan farro dengan telur pecah

200g (1 cangkir) butir farro
4 cangkir kaldu sayur
4 butir telur
2 eschalots, iris halus
2 siung bawang putih, cincang halus
500g campuran jamur, diiris
minyak zaitun extra virgin
3 setangkai thyme, daun dipetik
1 lemon, dibelah dua
1 cangkir (40g) daun roket
ketumbar sedikit, cincang kasar ditambah lagi untuk topping
garam laut dan lada hitam

Dalam panci sedang, tambahkan farro dan tutup dengan kaldu sayur. Didihkan, lalu kecilkan api sedang-rendah, tutup dan masak selama 20-25 menit, sampai farro lunak. Jika masih ada cairan di wajan, tiriskan.

Sementara itu, dalam panci yang lebih kecil, didihkan air. Saat mendidih, tambahkan telur dan didihkan selama 8 menit. Angkat segera dan dinginkan di bawah air mengalir yang dingin sampai telur benar-benar dingin. Anda juga bisa mendinginkan telur di penangas es. Kupas dan potong kasar.

Panaskan wajan besar. Saat panas, tambahkan gerimis yang baik dan aduk di eschalots. Masak selama 2-3 menit hingga lunak. Selanjutnya, tambahkan bawang putih, aduk selama 30 detik dan kemudian tambahkan jamur dan thyme. Gerimis dengan sedikit minyak zaitun, bumbui dengan garam laut dan lada hitam, dan masak selama 8-10 menit, cukup lama bagi jamur untuk melepaskan air dan kemudian menjadi renyah. Panaskan wajan dengan memeras jus setengah lemon. Cicipi dan bumbui lagi, jika perlu. Tambahkan farro yang sudah dimasak ke jamur dan dengan cepat aduk semuanya. Pindahkan ke mangkuk besar dan biarkan dingin.

Saat jamur dan farro dingin, tambahkan daun roket, ketumbar, dan telur yang pecah, lalu aduk agar tercampur. Gerimis dengan minyak zaitun, peras lemon dan bumbui dengan garam laut dan lada hitam. Untuk disajikan, tambahkan daun ketumbar lebih banyak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *