Mie Dalam Resep Kaldu Kunyit Jahe

Lewati kemerosotan pertengahan musim dengan kaldu yang meningkatkan sistem kekebalan dan meningkatkan tubuh yang dipenuhi dengan jahe

Selalu ada titik selama musim apa pun, baik musim dingin atau musim panas, tetapi terutama selama bulan-bulan dingin, ketika Anda mulai merasa lamban atau tidak bersemangat. Saya menyebut ini kemerosotan pertengahan musim.

Selama masa seperti ini, saya biasanya beralih ke satu bahan – jahe. Jahe adalah bahan segalanya bagiku, yang membuatku merasa lebih baik ketika aku merasa buruk, dan yang menggerakkan pelukan hangat nostalgia. Setelah malam penuh kegembiraan, nasi goreng jahe memperbaiki perut dan kepala yang tertekan (mabuk akibat mabuk).

Ini adalah hidangan yang dirancang untuk mengembalikan rasa kesejahteraan kita. Saya sudah menggunakan jahe dalam jumlah besar dan Anda bahkan bisa menambah jumlahnya jika ingin bumbu yang lebih intens. Kaldu ini menghangatkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh – Anda juga bisa menambahkan sekaleng santan jika Anda lebih suka sup krim. Saya menggunakan mie somen tipis tetapi Anda bisa menggantinya dengan udon kental, soba sederhana atau mie beras bebas gluten.
Mie dalam kaldu kunyit jahe

Untuk 4 porsi

Minyak zaitun extra-virgin
60g jahe, kupas
2 siung bawang putih, cincang halus
150g jamur shimeji (atau irisan shiitake)
½ sdt kunyit bubuk
6 cangkir kaldu sayur
250g (dari 1 kaleng) buncis, tiriskan
300g somen atau mie gandum tipis lainnya
4 bayi bok choy, dipotong dan diiris setengah memanjang
1 serrano atau dingin hijau panjang, diiris tipis (opsional)
1 daun bawang, diiris halus
Garam laut dan lada hitam

 

Membagi dua bagian jahe Anda. Cincang setengahnya dengan halus, dan iris tipis setengah lainnya.

Dalam panci sedang di atas api sedang, gerimis dengan minyak zaitun dan tambahkan jahe cincang halus. Kurangi panas menjadi rendah dan aduk selama 60 detik. Tambahkan bawang putih, jamur dan kunyit, masak sampai jamur melunak, sekitar 2-3 menit. Tambahkan kaldu sayuran, buncis dan sisa irisan jahe. Tutup dan didihkan dengan api kecil selama 10 menit.

Sementara itu, didihkan panci berisi air asin. Tambahkan mie somen dan masak sesuai dengan instruksi paket, sekitar 2 menit, sampai mie lembut. Menguras. Jika Anda langsung makan dan kaldu sudah siap, bagikan mie langsung menjadi empat mangkuk saji. Jika Anda membuat mie sebelumnya, tiriskan dan menyegarkan di bawah air mengalir yang dingin, dan tiriskan lagi.

Tepat sebelum Anda siap untuk disajikan, tambahkan baby bok choy ke kaldu dan masak hanya selama 20-30 detik. Tuang kaldu langsung di atas mie panas dan tambahkan cabai (jika menggunakan) dan daun bawang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *