Resep Tomat Panggang

Rayakan musim dengan dua hidangan mewah ini – saus pedas dengan jahe dan kelapa, dan kue tar dengan ricotta

Telah terjadi perubahan langkah yang halus. Dahlia runcing dalam warna-warna karnaval telah menggantikan mawar merah muda di stoples selai di meja dapur dan kacang lebar telah membuat jalan untuk memanjat kacang setipis dan setajam pensil. Tetapi tomatlah yang telah menjadi jantung dari masakan minggu ini. Buah emas hampir tidak lebih besar dari permen; tomat prem, berkulit keras, dan buah bundar, berwarna hijau dengan tingkat keasaman yang mempesona.

Tomat prem adalah yang pertama kali menarik perhatian saya. Buah yang dimasak, kedalaman rasanya hanya terlihat ketika mereka memenuhi panasnya oven atau kompor, dindingnya yang tebal menjaga bentuknya lebih baik daripada varietas lainnya saat dipanggang. Kemurahan hati dari biji dan bubur kertas, ketika dihilangkan dengan satu sendok teh, menyisakan ruang yang cukup untuk isian nasi dan mint atau bola lemak couscous dengan rempah-rempah lembut, seperti kayu manis dan pala.

Saya membuat saus untuk tomat dengan biji mustard dan bawang putih, kunyit dan cabai. Panasnya rempah-rempah, yang dilembutkan dengan krim kelapa, menghasilkan saus berwarna terakota. Buah itu diisi dan dikelilingi dengan saus kelapa yang dibumbui, memberi kesan sesuatu yang telah dimasak dengan penuh kasih, selama berjam-jam. Bahkan, butuh sedikit lebih dari satu jam dari awal hingga selesai. Ini adalah hidangan yang mendapat manfaat dari dimakan hangat daripada panas.

Ketika saya mengambil tomat prem, saya tidak bisa menahan menaruh punnet tomat ceri di tas saya juga. Berkulit ketat dan berwarna kunyit, banyak yang dimakan saat saya membongkar belanja, tetapi saya menabung cukup banyak untuk menutupi ricotta tart.
Tomat panggang dengan jahe dan kelapa

Ada banyak saus di sini yang ingin saya sajikan ke dalam loyang, lalu sendokkan tomat di atas meja. Kami menyerap saus bumbu-bumbu dengan roti pipih yang dihangatkan di oven sementara tomat sedang beristirahat.

Untuk 4 porsi

bawang 2, sedang
minyak kacang tanah 2 sdm
biji sesawi 1 sdt
3 siung bawang putih
potongan 3cm jahe
cabai 1, merah dan sedang panas
paprika merah atau oranye 2
tomat ceri 20
kunyit 1 sdt
tomat prem 8, besar
krim kelapa 160ml
daun mint 12

Kupas dan potong kasar bawang. Panaskan minyak kacang tanah dalam panci dalam dengan api sedang, lalu tambahkan biji sesawi dan biarkan dimasak selama satu atau dua menit, tanpa membiarkannya berwarna. Aduk bawang, biarkan mereka melembut dan aduk sesekali, saat Anda mengupas dan mengiris bawang putih, kupas dan cabut jahe halus dan cincang halus cabai.

Aduk bawang putih, jahe dan cabai ke dalam bawang dan terus masak sampai bawang berwarna madu dan tembus cahaya. Inti dan iris tipis paprika dan aduk. Pisahkan dua buah tomat ceri. Masak di atas api sedang, dengan aduk sesekali, sampai lada mulai melunak, lalu aduk kunyit tanah dan tomat ceri.

Atur oven pada tanda 200C / gas 6. Keluarkan irisan dari satu sisi masing-masing tomat prem (atau bagian atas jika Anda menggunakan tomat anggur besar), lalu ambil bijinya dan intinya dari masing-masing tomat untuk memberikan lubang yang dalam . Tempatkan tomat dalam loyang. Cincang halus isi yang telah Anda buang, buang inti yang keras saat Anda pergi, dan aduk bawang.

Saat campuran sudah matang hingga menjadi bubur lunak, berwarna cerah, aduk krim kelapa, didihkan, bumbui dengan garam, lalu angkat dari api.

Isi tomat yang dilubangi dengan saus, menyendok setiap tambahan di sekitar mereka di piring. Panggang selama 40 menit sampai tomat lunak dan wangi. Menyebarkan dengan daun mint dan sajikan.

Tart tomat dan ricotta

Ringannya ricotta, teksturnya yang lembut dan rasa yang lembut, membedakannya dari keju lainnya. Kenalkan telur kocok, merica, dan sedikit parmesan parut dan Anda memiliki isian untuk panekuk gulung, puding keju ringan untuk kue tar atau puding lembut.

Menyajikan 6

puff pastry 325g
ricotta 400g
bawang putih 1 siung besar
parmesan 50g
daun kemangi 50g
peterseli daun 20g
telur 2, kocok sebentar
krim 150ml
tepung biasa 2 tumpukan sdm
tomat ceri 400g

Anda juga akan membutuhkan loyang persegi panjang (kaleng swiss roll) berukuran 20cm x 30cm.

Atur oven pada tanda 200C / gas 6 dan letakkan loyang di dalam oven. Ini akan membantu membuat kue kering.

Gulingkan puff pastry di atas papan yang diberi tepung ringan dan gariskan dasar dan sisi loyang persegi panjang yang dangkal, 20cm kali 30cm.

Masukkan ricotta ke dalam mangkuk, bumbui dengan lada hitam yang baru ditumbuk. Kupas bawang putih, lalu tambahkan sedikit garam dan tumbuk ke pasta menggunakan alu dan mortar, lalu tambahkan ke ricotta. Parut parmesan dengan halus. Buang daun kemangi dari batangnya, cincang halus dengan peterseli dan tambahkan, bersama dengan parmesan, ke ricotta. Aduk 2 butir telur kocok, lalu krim dan tepung.

Oleskan campuran ricotta di atas kue dalam kaleng kue dan ratakan permukaannya. Iris tomat ceri menjadi dua, lalu atur, potong sisi atas, di atas tart. Letakkan kue tar di atas loyang yang dipanaskan dan panggang selama 40-45 menit atau sampai kue berwarna emas dan kue tar telah mengembang. Mungkin terlihat agak lunak di tengah. Biarkan tart mengendap selama 20 menit sebelum mengiris.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *